VIVA   –  Kalau tak ada pandemi, penjualan organ bermotor roda empat  di Nusantara setiap tahunnya sudah bisa mencapai lebih dari 1 juta bagian. Pencapaian tersebut, tentu saja mejadi celah bagi pabrikan otomotif buat menjajakan produknya, baik untuk kendaraan penumpang maupun angkutan barang (mobil pikap).

Salah kepala merek yang mencoba peruntungnya di pasar otomotif nasional adalah Mahindra. Pabrikan asal India itu, sudah memasarkan produk mobil pikap bertanda Scorpio sejak tahun lalu.

Kini, Mahindra menjajakan mobil bernama Bolero Maxi Truck. Bagaikan produk yang sudah ada, kendaraan tersebut ditawarkan sebagai angkutan buat barang dengan bak terbuka dalam bagian belakangnya.

“Bolero Maxi Truck adalah kendaraan yang Value for Money, karena kualitas yang didapat benar maksimal dengan investasi yg dikeluarkan, baik dari sisi performa maupun fitur-fitur yang disediakan, ” perkataan Yanto Mardianto, Marketing & Sales Senior Manager RMA dalam fakta yang dikutip VIVA Otomotif , Selasa 22 Desember 2020.

Kendaraan mengangkat barang asal India itu diketahui memiliki dimensi bodi, yakni panjang 4, 8 meter; lebarnya satu, 7 meter; dan tinggingnya satu, 8 meter. Untuk jarak sumbu rodanya diketahui 3, 1 meter; lalu untuk berat kosongnya mencapai 2, 6 ton.

Ukuran bak dari produk Mahindra Blore Maxi Truck diketahui, panjang 2, 6 meter, lebar 1, 6 meter, dan tingginya 400 milimeter. Daya tampung di bak tersebut diklaim mencapai 1 ton.

Dalaman penggerak mobil pikap ini bermula dari mesin diesel 2. 523cc dengan turbocharger, yang mampu memanifestasikan tenaga 63ps dan torsi maksimumnya 195Newtonmeter. Sumber tenaga dikombinasikan gigi manual lima percepatan.

Meski lahir sebagai kendaraan angkut barang, tersedia head unit untuk memutar musimk MP3 dengan dua speaker dan power steering. Pembeli juga bisa menambahkan pendingin suasana kabin (AC/ Air Conditioner ) sebagai tambahan.