VIVA   –  Perusahaan otomotif terus mengembangkan desain dan kecanggihan mobil. Saat itu mulai terlihat, adanya kendaraan dengan tak memakai mesin konvensional, & hanya mengandalkan motor listrik secara dukungan baterai sebagai penggeraknya.

Di masa mendatang, bukan hal yang mustahil jika dalam jalanan banyak beredar mobil dengan fitur nyetir sendiri alias autonomous driving . Dengan pengembangan teknologi otomotif tersebut, pemakai bisa berada di belakang pemimpin hanya sebagai pengawas.

Untuk mengimbangi kemajuan fitur dengan disematkan pada mobil canggih itu, perusahaan teknologi asal Finlandia berkolaborasi dengan spesialis interior kendaraan merek Jepang, membuat handle pintu arah dalam serbaguna.

Melansir dari Motor1, Senin 30 November 2020, teknologi otomotif dengan dirancang oleh Canatu untuk pengembangan fungsi dan estetika di mobil-mobil masa depan.

Lupa satu yang diperlihatkan adalah kaidah tangan di bagian dalam dinding pintu mobil, yang dibuat lebih canggih. Saat ini, desain penyangga tangan yang disematkan pada doortrim mobil nampak tak berguna.

Padahal, desainmya yang memiliki permukaan data bisa juga dijadikan sebagai layar sentuh seperti hp pintar. Bahkan, nantinya touch screen itu bisa dipakai mengaktifkan fungsi-fungsi lain di kendaraan.

Dalam sebuah video dengan tayang di Youtube , terlihat pegangan tangan dalam dinding dalam pintu mobil mampu dipakai untuk mengatur posisi jok. Pengguna, hanya perlu menyentuh layar yang tersedia untuk mendapatkan kedudukan duduk idealnya.

Baca juga: Siap Meluncur, Skuter Elektrik Ini Jago Ngebut.