VIVA   –  Daihatsu memperkenalkan Gran Max model anyar. Kendaraan niaga untuk angkutan penumpang dan barang itu hadir secara perubahan pada bagian eksterior, sehingga terlihat dari model yang sudah ada sebelumnya.

Eksistensi Gran Max yang memiliki paras baru itu, bersamaan dengan perkenalan produk Toyota Town Ace di Jepang. Kedua produk kendaraan niaga itu, rencananya mulai dipasarkan pada Negeri Sakura pada September 2020.

Melansir dari Paultan, Senin 29 Juni 2020, keduanya diketahui merupakan produksi PT Astra Daihatsu Motor di Indonesia. Meski serupa itu, Gran Max akan diekspor baru kalinya oleh Daihatsu Indonesia ke Jepang.

Dari gambar yang beredar, tampak perbedaan pada model baru ini ada di bagian lampu pokok yang sudah dilengkapi Daytime Running Light (DRL) LED. Selain tersebut, spion yang dipakai juga terlihat lebih besar, dan sudah dilengkapi dengan sein.

Mengaji juga: GIIAS 2020 Bakal Pasti Digelar, Isuzu Masih Pikir-pikir Untuk Ikutan

Di kap depan, dipasang spion mungil untuk membantu visual pengemudi ke bagian kiri bawah bodi mobil. Dalam model Toyota Town Ace, pola lampu belakangnya terlihat berbeda, sert diberi tambahan spion di berasaskan pintu bagasi belakang untuk positif saat mundur.

Daihatsu Gran Max & Toyota Town Ace akan ada dalam pilihan van maupun pikap, untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Buat model Town Ace kini ada varian dengan bak pendingin, maupun yang dilengkapi lift untuk menaikan sert menurunkan barang bawaannya.

Dua produk kembar itu akan mengusung mesin bensin secara kode 2NR-VE berkapasitas 1. 500cc empat silinder, yang menghasilkan gaya 97 PS pada 6. 000 rpm, serta torsi maksimum 134 Nm pada 4. 400 rpm. Mesin disandingkan dengan transmisi petunjuk lima percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Belum diketahui secara pasti, dana yang kudu disiapkan oleh konsumen untuk menebus Daihatsu Gran Max maupun Toyota Town Ace berpenampilan baru tersebut.