VIVA   –  Setiap orang tetap ingin menyimpan kendaraan sebaik barangkali, namun terkadang situasi tidak memungkinkan sehingga mobil harus diparkir pada tempat terbuka.

Peristiwa itu kerap terjadi di perkotaan, di mana mereka yang rumahnya ada di pemukiman padat warga tidak memiliki ruang cukup untuk membuat garasi.

Akhirnya, mobil diletakkan begitu saja pada pinggir jalan atau tanah hambar. Ini tentu merugikan orang asing, karena badan jalan menjadi picik dan kendaraan lain harus silih memberi jalan saat hendak melintas.

Namun, seorang pemilik mobil Honda mempunyai solusi cerdik untuk bisa merapikan kendaraannya di sebuah gang, minus harus menghalangi sama sekali.

Dilansir  VIVA Otomotif  lantaran laman Facebook  Motuba, Rabu 4 November 2020, sebuah foto yang diunggah memperlihatkan bagaimana mobil tersebut diparkir di gang sempit secara cara unik.

Pada tiap sisi dinding dibuat sabuk khusus, yang membentuk sudut pas tinggi. Bagian bawahnya diberi penopang, agar kuat menahan beban organ.

Mobil kemudian diparkir dengan cara memundurkannya melalui jalur tersebut, hingga situasi akhir ada di atas jalan. Warga setempat tetap bisa berjalan, meski sedikit repot.

Namun, yang membuat beberapa warganet penasaran adalah bagaimana cara pengemudinya keluar dari mobil, karena kondisi pintu terhalang oleh tembok.

“Jelaskan bagaimana dia muncul, lewat pintu belakang? Langsung kebawah dong, ” tanya warganet.

Ada juga yang memerhatikan soal risiko komponen mobil lelap dicuri, terutama bagian bawah semacam knalpot atau transmisi.

“Bisa nyopot gearbox sama knalpot, ” tulis warganet.

Baca juga:   Pria Ini Jual Satu Mobil Bekas Sebanyak 14 Kala, Kok Bisa?