VIVA â€“ Beberapa waktu lalu merek otomotif Kia memulai debut untuk produk bernama Sonet. Mobil tersebut lahir dengan DNA sport utility vehicle berbodi kompak, yang bisa mendukug penggunanya untuk pemakaian di dalam kota.

Kia Sonet diluncurkan pertama kalinya di India pada 7 Agustus 2020, dan pemesananya baru mulai dibuka pada 20 Agustus 2020. Meski demikian, SUV kompak itu berhasil menggugah selera masyarakat di Tanah Hindustan, dan mencatat pemesanan 6.523 unit di hari yang sama.

Managing Director & Chief Executive Officer Kia Motors India, Kookhyun Shim mengatakan, respons yang luar biasa terhadap Sonet membuktikan bahwa tidak pernah ada waktu yang buruk untuk meluncurkan produk kendaraan bermutu.

“Dengan Sonet, kami menawarkan produk berkualitas kelas dunia, desain yang kuat, teknologi mutakhir, fitur yang tak tertandingi dan berbagai pilihan yang menakjubkan untuk pelanggan,” ujarnya dikutip dari Indianautosblog, Senin 24 Agustus 2020.

Baca juga: Beli Mobil Bekas di Musim Pandemi, Jangan Cuma Tergiur Harga Murah

Sonet ditawarkan dalam tiga pilihan varian, yakni bermesin1.200cc bensin, 1.000cc bensin dengan tambahan turbo, serte mesin 1.500cc diesel. Pembeli bisa ditawarkan pilihan lima sistem transmisi, yakni manual 5 dan 6 percepatan, iMT 6 percepatan, otomatis 6 percepatan, serta transmisi DCT 7 percepatan.

Terkait kehadiran SUV Sonet di Indonesia, Marketing and Development Head PT. Kreta Indo Artha, Ario Soerjo mengatakan, pihaknya terus mempelajari kemungkinan untuk menjual SUV compact terbaru itu di Indonesia.

“Kami sedang mempelajari semua kemungkinan mengenai Sonet, mulai dari harganya, lalu potensi dan kebutuhan pasarnya juga kami lihat,” ujarnya kepada VIVA Otomotif beberapa waktu lalu.