VIVA   –  Tak sedikit pabrikan otomotif dengan membuat mobil edisi spesial, ataupun yang dijual dalam jumlah terbatas, ketika merayakan ulang tahunnya. Situasi ini juga dilakukan oleh tanda mobil Jerman, Audi.

Audi diketahui meluncurkan mobil sport model TT RS edisi istimewa, yang diberi nama ’40 Years Quattro’. Produk tersebut hadir dengan penampilan, interior, serta spesifikasi ala kendaraan balap, serta 

Melansir dari Carscoops, Jumat 16 Oktober 2020, sesuai namanya, mobil Audi ini hanya akan tersedia sebanyak 40 unit saja. Untuk menebusnya, konsumen di Jerman harus menyiapkan dana Rp1, 68 miliar.

Eksteriornya terlihat sporty dengan laburan warna putih, lulus dikombinasikan stiker merah, abu-abu serta silver. Desain ini mirip mobil balap Audi Sport Quattro S1, di ajang Pikes Peak 1987. Terlihat juga pelek palang 6 berdiameter 20 inci, untuk penyempurna tampilannya.

Baca pula: Tol Cipali Sekarang Dipasangi Pembatas Tali Baja dan Ada Speed Gun

Audi TT RS ’40 Years Quattro’, terlihat grille,   bodykit , serta sayap belakang dengan dirancang khusus. Ini untuk meyakinkan kendaraan mendapat pasokan udara yang cukup untuk menyegarkan mesin, beserta sisanya bisa dialirkan melalui komponen-komponen lain dengan baik saat mobil melaju kencang.

Dirancang ala mobil balap, membuat kabinnya menampilkan nuansa sporty. Jok memakai model semi bucket secara pelapis warna hitam. Setir & tuas transmisi juga memiliki pola   menarik . Di belakang jok, dipasang kerangka penyangga tambahan daripada bahan karbon.

Pada bawah kap, ditanam mesin turbo lima silinder TFSI bekerpasitas 2. 500cc yang menghasilkan tenaga 394hp dan torsi maksimum 480Newtonmeter. Gaya dari mesin disalurkan ke empat roda, melalui sistem transmisi kopling ganda S Tronic tujuh percepatan.