VIVA   –  Saat pertama kali dihadirkan di pameran GIIAS 2018, All New Honda Brio sukses menyita perhatian pengunjung. Mobil mungil berkapasitas lima penumpang ini mengalami banyak perubahan, dipadankan versi sebelumnya.

Cermin pintu belakangnya tak lagi tinggi dan lurus, sudah diganti secara model yang lebih umum digunakan kendaraan perkotaan. Meski interior Brio lama sudah cukup nyaman, namun Honda sukses mengubahnya jadi lebiih baik lagi.

Tidak heran, apabila pada 2019 mobil ini menempati urutan dua langgam terlaris di Indonesia, dengan angka penjualan lebih dari 70 ribu unit. Sebuah prestasi yang tak disangka-sangka, karena biasanya urutan tiga besar didominasi kendaraan berkapasitas tujuh penumpang.

Pada 2020, pesona Brio tak kunjung pudar. Mobil yang ada dalam dua versi ini, dalam Juni mendominasi penjualan PT Honda Prospect Motor sebanyak 52 tip. Total All New Brio yang laku pada bulan tersebut, yakni 1. 314 unit.

Baca Juga: Mobil Klasik Ini Dibanderol Dekat Rp300 Juta

Dilansir VIVA Otomotif dari keterangan resmi HPM, Rabu 8 Juli 2020, mutlak penjualan mereka selama bulan ke-6 tahun ini adalah 2. 488 unit, naik 93 persen dari bulan sebelumnya. Rendahnya angka di Mei, dikarenakan adanya pembatasan baik berskala besar akibat COVID-19.

Selain Brio, model Honda lainnya yakni HR-V terjual sebesar 343 unit, Jazz sebesar 293 unit, CR-V sebanyak 192 bagian, dan Mobilio 164 unit. Diikuti oleh BR-V 66 unit, Civic Hatchback 52 unit, Civic Isak 26 unit, Accord 20 bagian, City sebanyak 14 unit, dan Odyssey sebanyak 4 unit.

“Kontribusi yang besar pegari pembeli mobil pertama di segmen LCGC, didukung oleh lembaga pembiayaan yang saat ini sudah bertambah meringankan pembelian dengan kredit, ” ujar Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, Yusak Billy.