VIVA   –  PT Astra Honda Motor hari ini, Selasa 10 November 2020 resmi meluncurkan motor baru mereka, yakni All New Honda Scoopy. Segudang ubahan dilakukan, untuk menarik minat konsumen memilikinya.

“Kami berniat, kehadiran generasi terbarunya dapat semakin memberikan rasa bangga bagi pengendara yang menyukai gaya hidup sebagai trendsetter, ” ujar Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman.

Dari penelusuran VIVA Otomotif, setidaknya ada 10 situasi yang berubah dari skuter matik bergaya retro tersebut. Pertama yakni penggunaan rangka enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF, yang mewujudkan bobotnya berkurang 8 persen.

Ubahan ke-2 yakni penggantian lampu halogen di bagian depan, menjadi light emitting diode secara teknologi proyektor. Hasilnya, cahaya oleh sebab itu lebih fokus tanpa menyilaukan pengguna jalan lain.

Desain membulat pada bodi tetap dipertahankan, namun AHM mengubah posisi dasar kaki pembonceng menjadi lebih tegak, agar lebih nyaman dan serasi dengan tampilan secara keseluruhan.

Teknologi canggih dipasang di bagian kunci, yakni Smart Key secara tambahan fitur Answer Back serta Anti Theft. Jadi, tidak ada lubang kunci untuk dibobol maling.

Transisi yang mencolok lainnya adalah panel instrumen model baru, dengan pola bulat dan kombinasi penunjuk analog serta digital. Panel layar dibuat lebih lebar dan menampilkan bertambah banyak informasi, termasuk kondisi baterai.

Keenam, AHM menyematkan soket untuk pengisian gawai yang sudah berbentuk USB. Sebelumnya, sifat ini masih berupa colokan biasa dan pengedara harus membawa adaptor sendiri.

Hal kecil serupa diperhatikan oleh Honda, seperti sampiran untuk membawa barang. Alat yang tadinya hanya berbentuk pengait ini telah ditambahkan pengunci, dan bisa dilipat saat tidak dibutuhkan.

Ubahan berikutnya adalah penggandaan kapasitas tangki bensin, yang kini dapat menampung 4, 2 liter. Ini dimungkinkan berkat desain rencana yang baru.

AHM mengganti desain pelek menjadi langgam baru lima jari, yang dipadukan dengan ban tubeless berukuran 12 inci.

Terakhir, All New Honda Scoopy hadir di dua varian baru, yakni Gaya dan Prestige. Harga yang ditawarkan untuk motor baru ini tiba dari Rp19, 95 juta, dengan status on the road Jakarta.

Baca juga:   Diler Ini Mulai Jual Esemka, Promonya Menggoda